Ketahui Cara Cepat Hamil Dengan Mengetahui Masa Subur Anda

Posted in Artikel

Kehamilan erat kaitannya dengan masalah waktu. Anda perlu mengetahui waktu yang tepat kapan seharusnya sel telur dan sel sperma bertemu dalam proses pembuahan. Waktu yang tepat untuk melakukan pembuahan adalah pada masa subur. Lewat siklus menstruasi Anda dapat memperoleh petunjuk tentang masa subur wanita.

Rata-rata siklus menstruasi wanita berlangsung selama 28 hari. Di antara siklus menstruasi ini, terdapat masa paling subur wanita yaitu pada masa ovulasi. Melakukan hubungan seks pada masa ini, akan memperbesar kesempatan Anda untuk hamil. Bagaimana kita dapat melakukan cek masa subur? Berikut ini cara-cara yang dapat Anda lakukan:

Buat kalender kesuburan

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menghitung masa subur adalah dengan kalender kesuburan. Hal yang perlu Anda lakukan untuk menyusun kalender ini adalah dengan menandai tanggal. Kemudian, untuk menghitung masa subur lakukanlah langkah-langkah berikut:

Ketahui panjang siklus menstruasi

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menandai setiap tanggal saat Anda mengalami masa menstruasi. Masa menstruasi dihitung dari hari pertama Anda menstruasi hingga hari sebelum periode menstruasi selanjutnya dimulai. Setiap bulannya mungkin Anda mengalami siklus menstruasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk mengetahui rata-rata siklusnya Anda perlu untuk mencatat selama beberapa bulan. Anda bisa melakukan pencatatan setidaknya hingga 8 bulan.

Hitung perkiraan masa subur

Tahapan selanjutnya ketika menghitung masa subur melalui kalender kesuburan adalah dengan mencari siklus terpanjang dan siklus terpendek dari keseluruhan siklus menstruasi Anda setiap bulannya. Cara menghitung perkiraannya adalah sebagai berikut:

  1. Mengurangi 18 hari dari siklus terpendek untuk mengetahui hari pertama Anda memasuki masa subur. Misalnya, siklus menstruasi terpendek Anda adalah 26 hari, maka hari pertama Anda memasuki masa subur adalah hari ke-8 setelah menstruasi.
  2. Mengurangi 11 hari dari siklus terpanjang untuk mengetahui hari terakhir Anda memasuki masa subur. Misalnya, siklus menstruasi terpanjang Anda adalah 29 hari, maka hari terakhir Anda memasuki masa subur adalah hari ke-18 setelah menstruasi.

Dari perhitungan tersebut diperoleh petunjuk bahwa hari ke-8 hingga hari ke-18 adalah masa subur Anda. berhubungan seks pada periode waktu tersebut akan memperbesar kesempatan untuk hamil. Periode waktu ini mungkin akan berbeda setiap orangnya. Bagi yang ingin cepat hamil, silahkan coba hitung masa subur Anda sendiri seperti di atas.

Gunakan aplikasi Ovutest

Bagi Anda yang lebih menyukai cara praktis, cepat, dan akurat untuk mengetahui masa subur, Anda dapat menggunakan aplikasi menghitung masa subur, Ovutest. Salah satu alat yang memungkinkan Anda mengetahui masa subur melalui aplikasi adalah Femometer. Femometer adalah termometer basal yang dapat membantu Anda mengetahui masa subur atau masa ovulasi Anda. Dengan alat tes kesuburan ini, Anda dapat memperoleh kehamilan lebih cepat dan memahami siklusnya secara tepat dan akurat.

Cara penggunaannya mudah, cukup ukur suhu basal tubuh Anda menggunakan femometer, lalu unggah data melalui aplikasi ke ponsel Anda. Sistem Algoritme dalam Femometer akan membantu Anda menganalisis data basal tubuh harian Anda dan kemudian memberikan saran yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk cepat hamil. Praktis dan mudah bukan?

Itu dia cara mengetahui masa subur untuk mempercepat kehamilan. Gunakan cara yang dapat menghasilkan data yang akurat agar Anda cepat hamil. Selamat mencoba!

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart