Hal Penting untuk diketahui, Saat Merencanakan Kehamilan

Posted in Artikel

Siapa sih yang setelah menikah tidak pengen segera memiliki anak? Sepertinya tidak ada, karena kehadiran anak pertama menjadi yang paling dinanti. Sayangnya perjalanan menuju kehamilan tidaklah semudah yang dibayangkan lho. Butuh perjalanan panjang dan duka untuk bisa hamil dan memiliki buah hati yang akan menambah keceriaan di dalam rumah tangga.

Perhitungan yang matang akan Program yang direncanakan

Memperoleh keturunan tentunya menjadi tujuan dari sebuah pernikahan. Ada beberapa kasus yang sering dihadapi, misalnya setelah lama membangun rumah tangga akan tetapi belum juga memperoleh keturunan. Pada akhirnya hal yang dilakukan terfokus pada keinginan untuk memperoleh keturunan tanpa memperhitungkan cara yang tepat dan akurat dalam merencanakannya. Melalui konsultasi yang intens dengan dokter, hal pertama terpenting yang harus kita lakukan adalah perencanaan cerdas dan melakukan tahapan program terencana.

Perencanaan Kehamilan

Untuk memperoleh hasil maksimal, maka program kehamilan harus didukung oleh produk alat pendukung program kita. Salah satunya adalah Ovutest Femometer. Produk ini sangat akurat untuk mengetahui masa kesuburan untuk program kehamilan kita.

Untuk melakukan perencanaan kehamilan, waktu yang tepat melakukan hubungan intim tentu saja saat ovulasi atau masa subur yang merupakan terjadinya pelepasan sel telur yang matang dan siap untuk dibuahi. Untuk perempuan yang memiliki siklus haid teratur, pasti akan mengalami ovulasi. Karena ovulasi ini terjadi 1 kali dalam 1 bulan. Sedangkan untuk perempuan yang haidnya tidak teratur, akan kesulitan untuk mengetahui masa subur. Di masa ovulasi ini, sel telur yang siap dibuahi akan bertahan 24 jam. Maka dari itu, melakukan hubungan intim saat ovulasi menjadi waktu yang tepat sehingga kehamilan bisa secepatnya terjadi.

Mengetahui Masa Subur

Untuk menghitung masa subur ini, bisa dilakukan mencari tahu dari siklus menstruasi kita. Siklus menstruasi rata-rata perempuan adalah 28 hari, di mana ovulasi atau masa subur itu terjadi 14 hari sebelum hari haid berikutnya. Misalnya nih, siklus menstruasi 30 hari, bisa dikurangi 11. Hasilnya adalah 19, dimana angkanya ini menjadi hari terakhir kita yang paling subur. Jadi kalau rata-rata siklus kita ada di 27-30 hari, itu berarti paling subur dan waktu paling pas berhubungan intim adalah di hari 9 hingga 19. Tapi, biasanya haid perempuan berbeda-bedakan ya, ada yang lama dan ada yang sebentar. Untuk yang haidnya tidak teratur, misal 2-3 bulan sekali, sedikit sulit mengetahui masa subur.

Cek Masa Subur dengan Ovutest

Dengan perhitungan masa subur, terkadang suka dibuat bingung. Apalagi kalau haidnya suka maju di awal bulan atau akhir bulan. Sekarang ada cara mudah dan praktis untuk mengetahui masa subur, yakni dengan Ovutest.

Ovutest ini merupakan alat uji masa subur dari PT. Danpac Pharma yang juga memiliki produk Sensitif. Dengan hadirnya alat tes masa subur ini, bisa membantu kita dalam merencanakan kehamilan. Alat tes kesuburan ini sangat aman dan bersertifikat. Ada 2 alat tes masa subur yang bisa menjadi pilihan, mulai dari:

  1. Ovutest Strip yang merupakan alat uji masa subur sekali pakai untuk wanita dengan tingkat akurasi 99,9%. Ovutest dalam bentuk strip ini juga tersedia dalam kemasan Ovutest strip 7 days, yang dilengkapi dengan 1 alat tes kehamilan Sensitif Compact.
  2. Ovutest Scope merupakan monitor alat uji masa subur wanita yang dapat digunakan berulang kali dengan menggunakan air liur dengan tingkat akurasi 99%.

Dengan kehadiran alat tes masa subur, semoga saja pasangan yang sedang merencanakan kehamilan semakin dimudahkan. Ayo kita ajak teman dan saudara kita untuk segera menggunakan Ovutest sebagai alat dalam merencanakan kehamilannya agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi calon anak kita.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart