Ibu, Pahlawan Sejati Dalam Kehidupan Anaknya!

Posted in Artikel

Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan yang merupakan hari penting bagi masyarakat Indonesia. Tepat di hari ini sejenak kita flashback kembali mengenang bagaimana para pahlawan membebaskan bangsa kita dari para penjajah. Darah, nyawa, waktu, tenaga semua harus dikorbankan oleh para pahlawan demi kemerdekaan. Maka sudah sepantasnya kita mendoakan agar para pahlawan mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME karena tanpa mereka kita saat ini pasti sudah tak ada.

Bicara tentang pahlawan, para wanita memiliki definisi pahlawan yang berbeda. Ketika ditanya siapa pahlawan yang paling berjasa dalam hidup mereka, mayoritas akan menjawab; Ibu.

Yup, ibu adalah seorang pahlawan dalam hidup masing-masing wanita karena Ibu selalu setia menemani, setia dalam memberi, melindungi dan mengasihi tanpa pamrih. Tak ada ibu yang meminta timbal balik atas apa yang sudah ia dedikasikan untuk anaknya. Bahkan seorang ibu rela mengorbankan nyawanya untuk sang anak. Ia akan melakukan apapun agar anaknya selalu bahagia.

Sebagai anak, kita adalah permata yang berharga untuk ibu. Ia akan selalu merapalkan nama kita dalam setiap doanya tanpa perlu kamu tahu. Nama yang diberikan oleh seorang ibu pada kita juga merupakan sebuah doa, dan harapan agar kelak kita bisa tumbuh menjadi sosok yang diharapkan.

Karena jasa-jasa itulah kita patut memberikan penghormatan tersendiri pada ibu. Maka terciptalah hari khusus untuk mengingat jasa dan pengorbanan seorang ibu. Hari tersebut adalah tanggal 22 Desember. Tahukah kamu bagaimana sejarah peringatan hari ibu?

Sejarah Hari Ibu

Penetapan hari Ibu setiap tanggal 22 Desember ini mengacu pada pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I yang berlangsung pada tanggal 22-25 Desember 1928. Hanya berjarak beberapa pekan setelah terjadinya Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah pemuda.

Kongres ini berlangsung pada masa pada masa pemerintahan kolonial Hindia Belanda dan diikuti oleh setidaknya 600 perempuan dari puluhan perhimpunan wanita. Mereka bersatu untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib para perempuan.

Ibu adalah sosok pahlawan yang tak kenal lelah

Ibu tak pernah bosan dan tak akan berhenti mencurahkan kasih sayang dan cintanya pada sang buah hati. Meski merupakan sosok yang tak sempurna dengan segala keterbatasan yang ada, ibu selalu bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik untuk anaknya, Jika kamu mengingat kembali masa kecilmu, ibu rela bangun tengah malam untuk mengganti popok bayinya, memberikan ASi saat kamu menangis, bahkan ia rela begadang saat bayinya rewel dan tidak bisa tidur.

Saat kamu mulai aktif belajar merangkak hingga berjalan, ibu akan menemani kamu ke sana kemari dengan penuh kasih dan kelembutan. Tak hanya itu, ibu menjadi guru 24 jam bagi kamu untuk belajar bicara, berjalan, membaca, hingga berbicara. Bahkan ketika tumbuh menjadi sosok yang mulai dewasa, ibu menjadi sosok teman setia yang bisa diajak berbagi berbagai hal. Menjadi penasehat setia yang mengarahkan kamu untuk melakukan hal-hal baik di muka bumi.

Menjadi Ibu adalah kodrat semua wanita

Sejatinya menjadi seorang ibu adalah kodrat alami yang akan dijalani oleh setiap wanita. Sebagai wanita, nantinya kamu akan melewati momen pernikahan yang mengantarkan kamu selangkah lagi menjadi seorang ibu sejati.

Sehebat apapun wanita yang berkarir dalam pekerjaannya, ketika sudah kembali ke rumah bersama keluarga akan selalu kembali kepada kodratnya yaitu menjadi seorang ibu dan istri yang setia menemani suami dan menjadi pembimbing bagi anak-anaknya.

Ada kepuasan tersendiri bagi wanita yang sudah menjadi ibu dan rasa-rasanya tak ada wanita yang tak ingin menjadi ibu. Karenanya mereka rela melakukan segala cara demi mendapatkan seorang anak. Apalagi saat sudah menikah, pasti kebanyakan wanita ingin segera cepat hamil karena sudah tak sabar menimang seorang bayi.

Kamu yang sedang sangat ingin mendapatkan momongan bisa menjadikan Ovutest Femometer sebagai sahabat terbaikmu. Dengan Femometer kamu bisa merencanakan sendiri kapan kehamilan yang diinginkan.

Femometer adalah sebuah aplikasi yang membantu kamu melacak siklus menstruasi, cek masa subur, mendeteksi berat badan yang ideal, dan merekam semua data seputar masalah kewanitaan kamu. Aplikasi ini dapat disambungkan dengan Ovutest Femometer melalui bluetooth.

Termometer Basal ini akan membantu mengukur perubahan pada suhu tubuh wanita. Kemudian Femometer akan menerjemahkannya ke dalam data yang lebih mudah dimengerti oleh wanita.

Mengukur dengan Femometer mudah kok. Pertama, unduh aplikasi Femometer di smartphone melalui App Store ataupun PlayStore, kemudian hubungkan dengan bluetooth. Kemudian saat saat kita baru bangun tidur, masukkan ujung sensor Femometer ke bawah lidah kita selama 10 detik. Data ini akan direkam, dianalisis, kemudian detail hasilnya akan secara otomatis terlihat di smartphone. Kamu bisa menggunakan data ini saat berkonsultasi dengan dokter. Femometer tidak hanya memprediksi masa subur, tetapi juga siklus menstruasi dan persentase kemungkinan terjadinya kehamilan.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart