Liburan juga Jurus Ampuh Saat Promil lho, ini Tipsnya!

Posted in Artikel

Tak ada orang yang tak suka dengan liburan. Apalagi jika liburan tersebut tujuannya untuk honeymoon alias menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Kamu bukan hanya bisa menghabiskan quality time bersama pasangan tetapi juga bisa sekaligus merencanakan kehamilan.

Bagaimana tidak, berhubungan intim dengan suami saat liburan terasa jauh lebih menyenangkan dan memuaskan karena kamu bisa benar-benar fokus satu sama lain tanpa perlu takut terganggu dengan orang lain atau pekerjaan hari esok. Bercinta saat liburan juga dipercaya mampu mempercepat kehamilan, kok bisa?

Seks saat liburan dipercaya lebih efektif dalam mengusahakan kehamilan dibandingkan berhubungan seks saat hari-hari biasa. Para ahli percaya bahwa ketika berlibur pasangan suami istri akan menjadi lebih rileks dan bahagia. Sementara pada hari-hari biasanya kamu dan pasangan mengalami banyak gangguan dan hal-hal yang bisa memicu stress sehingga bisa menghambat proses pembuahan.

Menurut sejumlah penelitian, stress memang memiliki dampak buruk terhadap wanita karena dapat memperkecil peluang kehamilan. Hal ini diungkapkan dalam penelitian dalam jurnal Annals of Epidemiology tahun 2016 lalu. Dalam jurnal tersebut juga disebutkan bawa pasangan yang sedang tertekan atau mengalami stress memiliki kemungkinan hamil yang lebih kecil. Oleh karena itu jika kamu merasa rileks saat liburan maka semakin tinggi pula peluang kehamilan mu nanti.

Di Inggris sendiri terdapat sebuah survei yang dilakukan oleh Babycenter. Mereka mencatat bahwa 40% dari 1.000 pasangan yang mengikuti survey tersebut berhasil hamil ketika melakukan hubungan intim saat liburan. Disebutkan juga jika selain karena perasaan rileks dan bahagia, keberhasilan ini didukung oleh gaya hidup serta pola makan yang sehat.

So, jika kamu tengah merencanakan program kehamilan mulailah cek kalender dan rencanakan liburan romantis bersama pasangan. Kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut supaya liburanmu bersama pasangan terasa lebih rileks dan bahagia sehingga tujuan untuk memiliki momongan segera terwujud.

1. Berlibur di masa subur

Sebagai wanita yang ingin program hamil berhasil saat liburan nanti, maka penting untuk menghitung siklus menstruasi dan masa ovulasi. Kamu bisa cek masa subur dan ovulasi kamu dengan bantuan Ovutest Femometer yang merupakan alat tes kehamilan lewat suhu basal tubuh. Femomeer ini dilengkapi dengan teknologi bluetooth yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan aplikasi Femometer sehingga kamu bisa mengetahui data masa subur lebih akurat dan praktis.

Setelah mengetahui kapan masa subur kamu, maka pilih tanggal liburan sesuai dengan masa-masa subur tersebut. Dengan berlibur saat masa subur kemungkinan berhasilnya pembuahan juga semakin tinggi. Hindari liburan saat kamu sedang menstruasi atau beberapa hari setelahnya karena ini adalah masa-masa kamu kurang subur.

2. Liburan berdua saja

Usahakan kamu hanya berlibur berdua dengan pasangan. Jangan ajak orang tua, mertua, atau keponakan yang bisa merusak rencana kehamilan kamu. Berlibur berdua bisa meningkatkan bonding bersama pasangan baik secara emosional maupun seksual. Kamu juga memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk berhubungan intim.

3. Cari destinasi wisata yang sesuai

Liburan berdua dengan pasangan tak perlu harus ke luar negeri atau menginap di hotel mahal. Sesuaikan saja dengan budget yang ada dan destinasi yang kalian inginkan. Tentunya kamu dan pasangan memiliki selera tersendiri bukan soal liburan romantis. Diskusikan konsep liburan yang kalian berdua inginkan supaya keduanya sama-sama happy.

4. Jangan bawa laptop atau pekerjaan

Lantaran tujuan dari liburan ini adalah bagian dari program kehamilan, maka sebaiknya tinggalkan gadget, atau hal-hal terkait pekerjaan kantor di rumah ya! Berlibur sambil bawa kerjaan hanya akan memindahkan stress, bisa-bisa program hamil malah gagal gara-gara hal ini.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart