Ovutest dan Femometer, Alat Tes Kesuburan Wanita Paling Akurat

Posted in Artikel

Untuk pasangan yang baru menikah dan ingin hamil sesuai perencanaan, perlu mengetahui siklus menstruasi dengan perhitungan yang tepat. Karena, di dalam siklus menstruasi wanita, sangat umum terbentuknya satu sel telur matang yang siap dibuahi sel sperma. Masa tersebut dikenal juga dengan masa subur wanita.

Mengenali Perubahan Hormon pada Wanita

Wanita umumnya memiliki 2 hormon yang sangat sensitif mengalami perubahan fisiologis, yakni hormon esterogen dan progesteron. Kedua hormon tersebut berperan dalam menentukan masa subur wanita.

Mari kita lihat, perubahan seperti apa saja yang biasa terjadi pada wanita berdasarkan beberapa faktor klinis yang disebabkan oleh kedua hormon tersebut:

  1. Adanya perubahan suhu basal tubuh
  2. Adanya perubahan pada serviks
  3. Adanya perubahan sekresi lendir di serviks
  4. Siklus haid tidak teratur atau siklusnya panjang (perhitungan kalender)
  5. Munculnya indikator kesuburan, yakni adanya perubahan bentuk payudara dan nyeri di bagian perut

Metode untuk Mengetahui Masa Subur Wanita

Mungkin sudah dari zaman dulu, kalender kesuburan dijadikan acuan untuk merencanakan kehamilan. Meskipun hasilnya kurang begitu akurat, tetapi masyarakat masih banyak yang menggunakan metode tersebut.

Selain menghitung masa kehamilan atau masa subur wanita dengan menggunakan perhitungan kalender, saat ini pun Anda sudah bisa menggunakan alat tes kesuburan wanita yang hasilnya sangat akurat hingga 98%, yakni, Ovutest dan Femometer.

Metode ini merupakan uji masa kesuburan wanita yang cukup mudah dan praktis. Ovutest dan Femometer juga mampu mendeteksi siklus reproduksi Anda dengan sangat cepat. Inilah, salah satu cara cepat hamil, yaitu mengetahui dengan pasti kapan masa subur sedang berlangsung.

Keunggulan Femometer

Cek masa subur dengan mobile aplikasi Ovutest dan Femometer, tentunya memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tingkat Akurasi Tinggi
    Dibanding dengan alat cek masa kesuburan wanita lainnya, alat ini adalah yang paling akurat dalam menunjukkan hasil tesnya.
  2. Proses Cepat dan Praktis
    Hanya memerlukan waktu 3-5 menit saja, hasilnya bisa Anda ketahui dengan pasti. Cukup dengan tes urin, Ovutest bisa langsung bekerja. Sedangkan Femometer, hanya mengandalkan suhu basal tubuh saja untuk mengidentifikasi hasilnya.
  3. Beli Satu Kali, Dipergunakan Berulang Kali
    Alat ini tidak seperti alat cek masa subur pada umumnya, yaitu hanya satu kali digunakan. Tetapi, alat modern ini bisa digunakan berulang kali selama fungsinya masih normal.
  4. Membantu Merencanakan Kehamilan dengan Tepat
    Dengan aplikasi menghitung masa subur ini, Anda juga bisa merencanakan kehamilan dengan tepat. Selain itu, alat ini juga bisa menunda kehamilan hingga jangka waktu yang diinginkan.
  5. Cara Penggunaan yang Mudah
    Cara pakai Ovutest sendiri cukup mudah, yaitu dengan mencelupkan stik tes selama 10 detik ke dalam urine. Sedangkan cara penggunaan Femometer, Anda cukup memasukkan ujung stainless di bawah lidah hingga berbunyi beep 3 kali. Untuk melihat hasilnya, terlebih dahulu sinkronisasikan dengan bluetooth ke aplikasi Femometer di smartphone android Anda.

Dengan adanya aplikasi masa subur tersebut, Anda semakin terbantu dan lebih yakin kapan waktu yang tepat untuk merencanakan kehamilan.

Untuk mendapatkan alat digital ini cukup mudah dan murah. Anda bisa temukan di toko online atau website resmi yang menjual Femometer terpercaya.

Saatnya Anda pintar dan cerdas mendeteksi masa subur dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk hamil, yakni dengan Ovutest dan Femometer.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart