Pasangan Muda, Ini 5 Cara Agar Cepat Hamil Dalam 3 Bulan

Posted in Artikel

Kehamilan adalah momen bahagia yang didambakan semua wanita. Terutama bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Rasa-rasanya menjadi orang tua muda akan memberikan pengalaman tersendiri yang menyenangkan bagi mereka. Apalagi anak sering dianggap sebagai pelengkap dalam hubungan rumah tangga.Dilansir dari NHS (National Health Service) Inggris, dari 100 pasangan yang menikah, 80 hingga 90 diantaranya bisa hamil hanya dalam waktu 1 tahun. Hal ini jadi bukti bahwa besar kemungkinan bagi pasangan yang baru menikah untuk memiliki anak.

Nah, untuk calon moms yang saat ini sedang berjuang ingin hamil bisa mencoba beberapa cara berikut:

Pemeriksaan Pra Kehamilan

Pemeriksaan pra kehamilan adalah proses dasar untuk menciptakan kehamilan yang sehat. Calon Moms harus berkunjung ke dokter Obgyn (kandungan) supaya mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memulai kehamilan dan mengandung bayi. Pemeriksaan ini juga dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan sekaligus menyiapkan diri untuk menjalani kehamilan yang sehat.

Rencanakan kehamilan yang sehat

Membentuk pola hidup sehat saat menjelang kehamilan adalah hal yang harus calon moms lakukan. Biasanya dokter menyarankan untuk mengatur berat badan sesuai dengan tinggi dan usia. Setelah hal ini terpenuhi dokter akan memutuskan kamu sudah dalam kondisi yang sehat untuk hamil dalam waktu dekat.

Cobalah untuk menghindari kebiasaan yang tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, konsumsi makanan tinggi gula, lemak, dan garam. Usahakan untuk banyak konsumsi buah, sayur, dan asam folat.

Mengetahui Kapan Masa Subur

Mengetahui masa subur sangat penting bagi para calon moms yang tengah merencanakan kehamilan. Umumnya, masa subur wanita adalah hari ke-9 hingga hari ke-17 usai hari pertama menstruasi. Masa subur sendiri adalah waktu bagi ovarium untuk melepaskan sel telur di setiap siklus haid. Pada hari pertama masa subur juga dikenal sebagai masa ovulasi yang berlangsung selama dua hingga empat hari.

Ada cara sederhana untuk menghitung masa subur, jika siklus menstruasi rata-rata 27 hari maka masa subur jatuh pada hari ke 9. Siklus menstruasi rata-rata 30 hari, umumnya masa subur jatuh di hari ke 19. Sedangkan jika siklus menstruasi moms antara 27-30 hari maka masa subur jatuh antara hari ke 9 hingga 19.

Selain menghitung dengan cara manual, calon moms bisa mengetahui masa subur dengan cara yang lebih praktis yaitu menggunakan alat Ovutest Femometer yang bisa dengan mudah disambungkan dengan smartphone. Sehingga bisa dengan mudah dan tepat melacak masa subur dan ovulasi. Memiliki Ovutest Femometer bisa menjadi salah satu solusi agar cepat hamil untuk para calon moms loh. Coba pesan sekarang yuk!

Ketahui waktu terbaik untuk berhubungan intim

Hingga saat ini, waktu terbaik untuk berhubungan intim antara suami istri agar cepat hamil memang masih diperdebatkan. Tapi dalam buku Pregnancy Miracle karangan Lisa Olson disebutkan bahwa calon moms bisa mencoba berhubungan intim dengan pasangan dua atau tiga hari sebelum masuk masa ovulasi yang sudah diprediksi menggunakan alat dan aplikasi Ovutest Femometer.

Dengan berhubungan intim sehari sebelum masa ovulasi dapat meningkatkan peluang sperma bertemu sel telur lebih cepat segera setelah dilepaskan. Sperma sendiri dapat bertahan dalam rahim selama dua atau tiga hari, namun sel telur hanya bisa bertahan selama 12 jam hingga 1 hari usai dilepaskan.

Hindari stress

Cara terakhir yang harus calon moms terapkan supaya cepat hamil adalah dengan menghindari stres. Karena stres pada wanita dapat mempengaruhi tingkat kesuburan. Stres juga diyakini dapat mengganggu proses ovulasi pada wanita. Semakin kamu stres maka hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga siklus menstruasi ikut terganggu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan stres, seperti yoga, meditasi, nonton drama atau film favorit, hingga pergi berlibur.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart